HARI PEMBERANTASAN KEMISKINAN SEDUNIA

Rabu, 17 Oktober 20120 komentar

Hari ini, setiap 17 Oktober Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia diperingati. Peringatan ini diakui Perserikatan Bangsa Bangsa pada 1992. Pertama kali perinagtan ini digelar di Paris, Prancis pada 1987. Ketika itu 100 ribu orang berkumpul di Human Rights and Liberties Plaza di Trocadero untuk menghormati korban kelaparan, kemiskinan, kekerasan, dan ancaman. 

Mereka menyatakan kemiskinan adalah kekerasan terhadap hak asasi manusia. Sehingga mereka menuntut agar masyarakat di seluruh dunia menghormati hak tersebut. Setelah itu, Majelis Umum PBB mendeklarasikan 17 Oktober sebagai Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia. Masyarakat dunia pun merayakan peringatan tersebut dengan berbagai acara.

Bagaimana dengan di Indonesia? kalau memang kita peduli kepada masyaratkat miskin, alangkah baiknya pada hari ini juga dibuat gebrakan untuk menunjukkan kita peduli, seperti Merehab Rumah milik masyarakat miskin, pengobatan gratis, pembagian sembako gratis dll. aneh memang, kalau hari-hari yang lain kita sangat peduli, kenapa dengan hari pemberantasan kemiskinan kita kurang peduli, atau memang belum mengetahui?.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMILe NEWSPAPER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger