Mulailah Berantas Korupsi dari Diri Sendiri

Minggu, 09 Desember 20120 komentar

Ketua KPK Abraham Samad mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggalang kekuatan guna memberantas korupsi yang dinilainya semakin masif. 

"Saya mengajak untuk merenungkan betapa bahaya korupsi yang sudah merajalela ini. Kita patut untuk menghalangi kejahatan luar biasa ini," kata Abraham dalam perayaan hari antikorupsi di Jakarta, Minggu (9/12). 

Mengutip filsuf dan tokoh agama India, Mahatma Gandhi, Abraham mengatakan bahwa dunia telah menyiapkan kebutuhan bagi setiap orang, tapi dunia ini tak dapat memenuhi ketamakan dan keserakahan tiap orang. "Jadi ketamakan dan keserakahan itu cikal bakal korupsi," kata Abraham. 

Sementara Kepala Bareskrim Mabes Polri Komjen Sutarman mengatakan, perlu sebuah Komitmen kuat bersama untuk menciptakan satu kekuatan untuk melawan korupsi. "Melakukan suatu korupsi yang merupakan kejahatan yang luar biasa," kata Sutarman. 

Jaksa Agung Basrief Arief mengajak seluruh masyarakat untuk mulai memberantas korupsi dari diri sendiri. Sebab, pemberantasan korupsi oleh penegak hukum hanya bisa berjalan dengan baik, jika elemen terkecil dalam kehidupan sosial masyarakat yakni keluarga sudah ikut mendukung pemberantasan korupsi. 

"Mari kita mulai dari diri kita sendiri untuk tidak korupsi. Mari sama-sama melakukan pencegahan korupsi dengan dukungan keluarga. Tolong kami didukung, berikan kami dukungan sepenuhnya," kata Basrief. 

Perayaan hari antikorupsi dipusatkan di Jakarta, tepatnya di silang monas dan bundaran Hotel Indonesia. Berbagai kegiatan dari mulai fun bike hingga stand up comedy turut memeriahkan kampanye pemberantasan korupsi ini. (MI.com)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMILe NEWSPAPER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger