GURUKU TAK SEPERTI GURU SEKARANG

Kamis, 29 November 20120 komentar

Smile...
Mungkin anda tak setuju dengan judul diatas, tapi mungkin juga anda setuju, setelah anda membaca lengkap tulisan ini.

Tulisan ini berdasarkan perbincangan saya dengan teman, yang kebetulan berprofesi sebagai seorang guru. saya protes kepada dia, akan hal cara kerja guru yang cenderung cengeng dan tidak memiliki karakter, karena dari kenyataan yang terjadi, mulai dari cara mereka mengajar, bukan mendidik, dari mereka memberi evaluasi kepada siswa, dan cara mereka yang sekarang banyak tuntutan untuk untuk kesejahteraan mereka, serta kepedulian mereka akan akan kualitas pendidikan di tanah air tercinta ini.

Namun jawaban yang saya terima adalah: "anda sekarang bisa begini kan karena guru". Saya menjawab, ya. tapi perlu diingat bahwa guru saya yang ikut memberi sumbangsih saya seperti sekarang adalah guru yang tidak banyak menuntut gaji, fasilitas dan mereka memberi saya pendidikan bukan hanya pengajaran, karena banyak yang beliau berikan bukan berdasarkan buku pedoman ajaran, tapi berdasarkan keadaan sosial budaya dan perkembangan terbaru saat itu, bukan seperti guru sekarang yang terpaku pada buku panduan ajaran, malas membaca dan menambah ilmu, banyak tuntutan, dan sebagainya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMILe NEWSPAPER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger