BUAH YANG BISA BIKIN HAPPY

Jumat, 19 Oktober 20121komentar


Ada kalanya manusia berada pada tingkat kejenuhan dan bad mood. Nah, untuk mengembalikan suasana hati kembali menjadihappy tidak ada salahnya untuk mencoba makan makanan ini. Berikut adalah tujuh makanan yang dapat membuat anda happy kembali seperti dikutip dari magforwomen:

1. Jeruk. Buah jeruk tidak hanya baik untuk kesehatan Anda tapi juga dapat mengembalikan suasana hati. Buah-buahan seperti jeruk mengandung asam folat yang mengontrol pembentukan asam amino homocysteine. Asam amino homocysteine akan menghambat pelepasan serotonin. Padahal serotonin ini merupakan zat yang membuat anda merasa lebih bahagia dan tenang. 

2. Cokelat. Cokelat dapat mengembalikan mood secara instan. Coklat mengandung anadamin, zat kimia yang membantu dalam membangkitkan suasana hati. Selain itu, cokelat juga mengandung bahan kimia tertentu yang menjamin bahwa anadamin tetap berada di otak. Gula dalam cokelat juga membantu dalam pembentukan endorfin (hormon yang membuat anda bahagia). Dark chocolate juga memproduksi serotonin yang dapat mengurangi stres dan kecemasan.

3. Beras. Beras kaya akan karbohidrat yang membantu dalam meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh. Kadar serotonin yang tinggi akan membuat Anda merasa lebih bahagia dan tenang. Semua makanan yang mengandung karbohidrat seperti roti dan mie juga baik untuk menggembalikan mood anda. 

4. Susu. Otak membutuhkan asam amino triptofan untuk menghasilkan serotonin. Triptofan banyak ditemukan dalam susu dan semua produk susu. Selain itu, susu juga bertindak sebagai antioksidan dan memiliki nutrisi lain seperti vitamin dan kalsium.

5. Kopi. Kopi membuat Anda merasa baik karena mengandung kafein. Kafein dapat membantu dalam meningkatkan suasana hati anda. 

6. Kacang. Kacang mengandung asam folat, asam lemak omega-3 dan serat larut yang membuat anda merasa lebih bahagia. Kacang juga mengandung mineral seperti kalsium dan zat besi yang dapat meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh.

7. Pisang. Seperti susu, pisang juga mengandung triptofan yang membantu dalam produksi serotonin. Tak hanya itu, pisang juga kaya akan karbohidrat dan kalium n/c53.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

10 Oktober 2020 pukul 11.45

Coklat ngebantu banget

https://kulitmanggisku.com/

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMILe NEWSPAPER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger