ANAK-ANAK DISARANKAN LIBURAN DI ALAM BEBAS

Sabtu, 27 Oktober 20120 komentar

DARI berbagai pilihan wisata untuk anak-anak, National Trust justru menganjurkan agar Anda mendorong anak-anak untuk melakukan aktivitas di luar ruangan. 

Organisasi ini mengkhawatirkan generasi muda yang semakin cenderung memilih aktivitas dalam ruangan setiap harinya, seperti bermain komputer dan menonton televisi. 

Kekhawatiran atas keselamatan membuat orang tua memilih hiburan indoor. Padahal orang tua merupakan pengaruh yang paling kuat bagi anak-anak untuk mencintai alam dan perdesaan. 

Wawancara dengan kelompok anak-anak menemukan bahwa banyak telah mendapat pesan dari orang tua mereka bahwa alam itu berbahaya dan mereka tidak boleh pergi keluar dalam keadaan hujan karena berbahaya bagi kesehatan. 

Kegiatan seperti memanjat pohon juga dilihat sebagai aktivitas yang terlalu berisiko. Kakek-nenek juga memiliki peran karena mereka cenderung menghabiskan waktu di luar rumah saat kanak-kanak dan bisa meneruskannya kepada generasi muda. 

Penyelidikan National Trust juga menemukan bahwa anak-anak 'jadwalnya tergolong padat dengan kegiatan cenderung bisa tertekan'. 

''Kekuatan kehidupan keluarga dalam membentuk pengalaman anak-anak mungkin merupakan pesan terpenting dalam survei ini,'' katanya. 

Stephen Moss, naturalis yang menulis laporan itu memperingatkan bahwa anak-anak yang menderita 'gangguan alam defisit' akan tumbuh menjadi 'generasi lemah' (media indonesia)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMILe NEWSPAPER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger