Kecil Menanam Dewasa Memanen

Sabtu, 01 Oktober 20110 komentar

Kegiatan Kecil Menanam Dewasa Memanen ini adalah program Kementerian Kehutanan RI dalam rangka mewujudkan Indonesia yang hijau dan menumbuhkan generasi mendatang yang peduli akan lingkungan. dalam rangka menindaklanjuti program ini, maka Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Agam mengadakan kegiatan Sosialisasi Kecil Menanam Dewasa Memanen (KMDM) yang difasilitasi oleh UPT Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan Kecamatan Tanjung Mutiara. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 27 September 2011 dalam bentuk pelatihan bagi guru-guru sekolah dasar di Kecamatan Lubuk Basung dan Kecamatan Tanjung Mutiara yang diikuti oleh 28 orang peserta bertempat di kantor UPT BP4K2P Kecamatan Tanjung Mutiara.

Dari kegiatan yang dilaksanakan ini, diharapkan Stakeholder yang terlibat, dapat mengintegrasikan nilai-nilai KMDM dalam pembelajaran, yang merupakan sebuah proses untuk menciptakan anak didik untuk mencintai lingkungan mereka terutama membiasakan mereka menanam tanaman, dimana anak didik akan tercelup untuk melakukan praktik-praktik nyata yang besentuhan langsung dengan lingkungannya.

Program KMDM yang melibatkan anak didik sebagai pelaku bertujuan agar lebih efektifnya penyelamatan lingkungan, alasannya saat seusia itu lah anak-anak yang akan beranjak dewasa mengetahui dampak yang akan terjadi apabila mereka melakukan kerusakan terhadap lingkungan mereka. hal ini menjadi penting dan sangat strategis dengan memberikan pembekalan kepada guru-guru sejalan dengan penjabaran dari pada visi Kabupaten Agam dengan program Agam Menyemai. sehingga KMDM dapat ditampilkan sebagai tindakan dan aksi nyata Sekolahku Hijau yang dapat menanamkan rasa tanggungjawab, kepedulian dan kerjasama sejak usia dini. 
   
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMILe NEWSPAPER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger