GURU dan KELAPARAN

Senin, 01 Oktober 20120 komentar


Visi kita adalah dunia tanpa kelaparan dan kekurangan gizi – sebuah dunia tempat setiap orang mempunyai jaminan memiliki pangan yang mereka butuhkan supaya cukup gizi dan sehat. Visi kita adalah dunia yang menciptakan dan melindungi kesejahteraan dan martabat manusia. Dunia tempat anak–anak bertumbuh, belajar dan berkembang menjadi anggota masyarakat yang sehat, aktif, bersemangat dan mencintai lingkungannya.

Meskipun banyak prestasi sudah dicapai dalam usaha mengurangi kelaparan dan kekurangan gizi di seluruh dunia, kita masih jauh dari dunia yang bebas dari kelaparan. Kami memandang pendidikan dan informasi mengenai masalah–masalah yang berhubungan dengan kelaparan dunia, ketahanan pangan dan zat gizi sebagai unsur–unsur penting dalam mewujudkan visi global ini menjadi suatu kenyataan. Oleh karena itu kami memfokuskan usaha kami kepada kaum muda dan para guru.

Apabila setiap tahun, pada Hari Pangan Sedunia (16 Oktober), anak–anak di seluruh dunia secara serentak diperkenalkan kepada materi umum pengajaran tentang kelaparan dan kekurangan gizi dan hal–hal yang perlu dilakukan untuk mengatasinya, akankah dalam diri mereka tumbuh pengertian mengenai saling ketergantungan di dunia? Apabila mereka diberi pelajaran dari berbagai penjuru dunia, dari keadaan dan kebudayaan yang berbeda, akankah mereka menjadi lebih siap untuk bekerja sama menyelesaikan masalah kelaparan dan mencapai ketahanan pangan? Apakah ada jalan untuk membimbing generasi muda untuk mengembangkan tanggung jawab sebagai warga dunia?

Kami yakin bahwa jawaban bagi semua pertanyaan ini adalah “YA.” Sebagai pendidik, Anda berada pada posisi yang menguntungkan untuk menanamkan pengertian pada kaum muda tentang rasa peduli dan tanggung jawab untuk bergabung dalam perjuangan melawan kelaparan. Imajinasi, cita–cita dan tenaga kaum muda adalah sumber vital bagi kelangsungan perkembangan masyarakat dan bangsa mereka. Anda, sebagai guru mereka, dapat menciptakan perbedaaan dengan memberi informasi, membagi pengetahuan, mendorong mereka untuk berpartisipasi dan menunjukkan kepada kaum muda bahwa mereka mempunyai peranan penting dalam usaha mencapai dunia yang bebas dari kelaparan.


Kami mendorong Anda untuk bergabung dengan para guru dan anak didik (murid, siswa-siswi) dari seluruh penjuru dunia untuk ikut berpartisipasi dalam Proyek Hari Pangan Sedunia: “Mencerdaskan Pikiran, Mengatasi Kelaparan.”
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMILe NEWSPAPER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger